Thursday, April 23, 2020

Cara Daftar Affiliate Agoda Persentase Penghasilan Pembayaran


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Penasaran dengan pendaftaran /  Cara Daftar Affiliate Agoda Indonesia, Persentase Penghasilan, Cara Pemasaran hingga Pembayaran Affiliate Agoda. Ya mungkin bisa jadi Anda pemain web atau blog yang ingin mendapatkan penghasilan dari affiliate program agoda sebagai berikut.

Kita semua tahu Agoda.com adalah salah satu website yang memasarkan ribuan hotel, homestay, guest house diberbagai belahan negara yang salah satunya adalah di Indonesia. Program dari Affiliate Agoda akan menjadikan orang bisa mempunyai tambahan penghasilan dengan memasarkan produk dia dari program yaitu Affiliate.

Program Affiliate yang diharuskan partnernya untuk menampilkan suatu pilihan pemasaran melalui website ataupun blog bisa berupa tampilan "Kotak Pencarian / Text Search", "Gambar atau biasa disebut Banner" yang memungkinkan pembaca blog tersebut bisa tertarik dan meng-kliknya.

Jika sudah meng-klik dari Text Search atau Banner tersebut akan secara otomatis membuka link yang mengarah ke website Affiliate tersebut yaitu Agoda.com, bagaimana Anda masih tertarik dengan progam affiliate agoda berikut ??

Affiliate Agoda Indonesia Cara Daftar Penghasilan Pembayaran

affiliate agoda indonesia

Jika memang tertarik ada beberapa step yang bisa Anda ikuti dari tahap awal yaitu Pendaftaran, akan tetapi sebelum masuk dalam Pendaftaran Affiliate Agoda akan lebih baik jika Anda sudah mempunyai website atau blog ( berbayar atau gratis ) yang nantinya akan Anda gunakan sebagai media mencari penghasilan tambahan yang cukup bagus jika Anda lakukan dengan sungguh - sungguh.

Cara Pendaftaran Affiliate Agoda
Beberapa kolom isian akan sobat temui dari mulai Mengisi biodata sebagai berikut : 
  • Nama Lengkap
  • Alamat E-mail
  • Alamat Rumah / Kantor
  • Nomor Kontak / Handphone
  • NPWP / Paspor atau bisa No KTP
  • Bahasa
  • Fokus Wilayah ( Asia Pasific )
  • Dari mana Anda mengetahui Agoda?
Pendaftaran sobat akan diminta mengisi seputar hal diatas sebagai bentuk bahwa sobat mengikuti affiliate agoda dan berikut link pendaftaran agoda :

https://www.agoda.com/id-id/partnersignupid

Lalu jika sudah mendaftar, apa yang harus dilakukan ? ok yuks tetap lanjut mengikuti ya teman.

Persentase Penghasilan Affiliate Agoda
Banyak yang bertanya tanya tentang berapa persentase / persen penghasilan dari Affiliate Agoda ? kita bahas ya teman.

Contoh :
Misalnya Anda memasang link di website atsu blog gratis dan ada 10 kali orang memesan hotel dalam 1 bulan melalui link referral dari web / blog Anda yang dalam rata - rata dalam 1 kali pemesanan nominalnya Rp. 500.000.

Perhitungan penghasilan Anda :
Rp. 500.000 x 10 = Rp. 5.000.000
Rp. 5.000.000 x 4% = Rp. 200.000
Jadi penghasilan Anda Rp. 200.000.

Berikut rincian persentase pendapatan affiliate agoda.

Jumlah Pemesanan Komisi
1 s/d 49 4%
50 s/d 99 4,5%
100 s/d 199 5%
200 s/d 999 6%
1.000 keatas 7%
Jadi semakin banyak pemesanan hotel/homestay melalui link rujukan dari web/blog milik Anda pastinya persentate pendapatan akan semakin besar pula.

Jadi jangan kaget dengan kata kata "Dapatkan Komisi Hingga 60%" karena perhitungan penghasilan agoda dari pemilik hotel menurut saya sebagai berikut :

Contoh
Hotel memasang tarif 1.000.000 dan akan tarif tersebut termasuk 12% dari komisi hotel ke pihak Agoda, dan dari 12% komisi ke agoda akan dikurangi Komisi sebesar 27% hingga sampai 60% ke pihak Affiliate Agoda. Hal ini akan berbeda tergantung jumlah pemesanan, jika pemesanan hingga 1.000 lebih pastinya akan terbagi hingga 60%.

Cara Pemasaran Yang Bagus
Memang link yang tampilkan default Agoda terlihat kurang menarik, jika dipasang menu search juga akan tak mudah terlihat, jika dipasang dalam bentuk gambar Banner juga tak terdapat keterangan dari gambar hotel tersebut berupa text atau logo dari Agoda sendiri.

Jadi tak terlihat seperti Iklan seperti milik google (google adsense) yang cenderung menarik untuk di Klik, tetapi kita bisa memodifikasi script tersebut dan menambahkan keterangan untuk bisa menarik pengunjung website / blog Anda untuk mengekliknya.

Tampilan yang menarik menjadikan persentase di klik pengunjung juga akan semakin banyak, tetapi jika jumlah posting semakin banyak web akan terbeban banyak karena link keluar / outbound yang mengarah ke Agoda.com semakin banyak. Hal ini akan membuat ratting web semakin menurun, lalu bagaimana mengatasi hal ini ?

Arahkan ke 1 halaman / page web atau blog Anda supaya tak banyak link keluar sehingga tak banyak membebani website Sobat.

Pembayaran Affiliate Agoda
Pembayarannya yang terbilang mudah dan cepat dipunyai Agoda jika dibandingkan beberapa affiliate lainnya, cukup dengan mengisi Rekening Bank yang Anda punyai pastinya jika sudah sampai akumulasi 200 dollar pastinya pencairan komisi Anda akan langsung masuk dalam rekening Anda. 


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung