Friday, May 8, 2020

Pasar Keputran Surabaya Alamat dan Jam Buka Tutup


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Kota Surabaya mempunyai 2 pasar yaitu Pasar Keputran Surabaya yang salah satunya bernama Pasar Keputran Utara yaitu pasar induk terbesar di surabaya dan Pasar Keputran Selatan atau biasa juga disebut Pasar Keputran Lama. Info seputar jam buka tutup pasar keputran surabaya hari ini supaya bisa tahu berita pasar keputran surabaya ditutup atau tidaknya atau alamat pasar keputran utara yang bisa menjadi pilihan berbelanja kebutuhan dapur harian.

Surabaya memang sedang ingin membenahi pasar yang ada disurabaya dan mungkin bisa jadi pasar keputran utara juga pasar keputran selama atau lama menjadi sasaran renovasi tersebut. Ya memang pembenahan ini berguna supaya pedagang dipasar tersebut akan lebih baik juga dari segi konsumen akan lebih nyaman. Lalu penasaran tentang pasar keputran surabaya ini, dan let's go.

Pasar Keputran Surabaya Alamat dan Jam Buka Tutup

Tempat bertemunya masyarakat dengan para pedagang kecil memang paling banyak adalah di pasar, berbelanja kebutuhan sehari - hari dari kebutuhan dapur seperti sayuran, daging, bumbu dapur, buah - buahan.

Dan kita akan membahas kedua pasar keputran ini baik pasar keputran Utara maupun pasar keputran selatan.

Pasar Keputran Utara
pasar keputran surabaya
Didi Tjandra
Alamat : Utara surabaya, Jl. Keputran Jl. Urip Sumoharjo, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265.
Jam Buka Tutup : 15:00 - 05:00 Wib.

Pasar yang diperkirakan sudah ada di tahun 1955, dan kenapa dinamakan "Keputran" yaitu dahulu pada zaman kerajaan kawasan ini hanya khusus ditempati oleh wanita anggota kerajaan dari mulai selir, permaisuri hingga putri raja yang masih belum menikah atau lajang.

Sebutan tempat kerajaan yang hanya ditinggali oleh perempuan dahulu disebut "Keputren" yang artinya memang tempat khusus perempuan atau putri, namun lambat laut nama tersebut berubah nama menjadi Keputran yang juga nama tersebut digunakan sebagai nama Pasar Keputran hingga saat ini.

Pasar Keputran Utara Surabaya ini menjadi pasar induk terbesar di surabaya dan juga pasar ini menjadi pemasok sayur mayur untuk kebutuhan di kota Surabaya, tak heran jika barang dagangan didatangkan dari luar daerah Surabaya misalnya seperti gubis juga kentang terkadang didatangkan langsung oleh petani dari perkebunan dari beberapa daerah seperti Kawasan Bromo Tengger. Bawang merah, bawang putih, jagung, buncis, manisah didatangkan dari Madura langsung.

Memang ada beberaps dipasok dari petani langsung tetapi paling banyak dipasok dari para tengkulak yang memang harga akan selilih tetapi untuk pengantaran atau pengiriman juga pemesanan memang akan lebih mudah.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung