Ke Pantai Pakai Baju Merah Hijau Dan Hitam Mitos Apa Fakta


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Banyak orang yang bertanya tentang larangan atau pantangan Ke Pantai Pakai Baju Merah Hijau Hitam mitos ataupun fakta? sebenarnya apakah ada peraturan ke pantai selatan baik di beberapa tempat seperti bali, malang ataupun beberapa pantai di kota lainnya? berhubung sekarang pantai menjadi salah satu tujuan wisata wisatawan.

Berkunjung ke pantai utara ataupun selatan meskipun cuma hanya duduk duduk saja sembari menikmati pemandangan pantai atau bermain ombak pantai juga bermain pasir putih pantai memang serasa sangatlah menyenangkan, angin yang selalu berhembus tanpa henti membuat pantai terus tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Jika sedang berada disana pernahkan berfikir untuk memperhatikan orang ke pantai pakai baju hijau merah atau hitam?

Tak sedikit wisatawan mengunjungi kawasan pantai apalagi jika pada musim libur panjang atau sekolah hingga terkadang terlihat di beberapa kawasan pantai akan terlihat berjubel hendak mengisi waktu libur dengan bersantai di kawasan pantai setelah suntuk dengan hiruk pikuk kawasan perkotaan, mungkin Anda bisa melihat orang memakai baju hijau merah atau hitam ke pantai tetapi hal ini sengaja atau tak sengaja karena tak sampai memikirkan akan pantangan atau larangan ke pantai memakai baju dengan warna tertentu.

Ke Pantai Pakai Baju Merah Hijau atau Hitam

Akan tetapi sebagian orang akan memperhatikan akan hal ini karena ada beberapa kejadian yang dikaitkan dengan baju hijau merah atau hitam yang paling banyak memang adalah baju hijau apalagi di sedang berada di Pantai Selatan pulau Jawa yang memang terkenal akan ombaknya yang besar pada waktu waktu tertentu, beberapa kejadian akan pengunjung pantai yang ikut terseret ombak ketika sedang berenang atau hanya bermain di pesisir pantainya yaitu pantai selatan.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa kejadian tersebut dikait kaitkan dengan cerita tentang penguasa Pantai Selatan yaitu "Nyi Roro Kidul" atau "Nyai Roro Kidul" yang mendiami kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa senang menggunakan Baju Warna Hijau sebagai baju kesayangannya.

Cerita Tentang Jin Penguasa Pantai
ke pantai pakai baju hijau
www.netralnews.com
Kita semua tahu bahwa Allah SWT memang menciptakan mahluknya sebenarnya hanya untuk menyembah KepadaNya dan mahluk yang Beliau Ciptakan di Alam Raya ini tak hanya manusia dan salah satunya adalah Jin seperti tertulis pada Al-Quran, memang banyak orang jika mendengarkan kata - kata tentang "Jin" ada yang ngeri atau malah penasaran akan hal tersebut dan mencari tahu seputar dunia Gaib ini.

Mahluk yang bernama Jin tak kasat mata ini juga di Karuniani Allah SWT umur yang lebih panjang dibandingkan dengan manusia yang untuk bisa sampai mempunyai umur 90 sampai 100 saja sudah barang tentu terbilang hanya sedikit, akan tetapi untuk Jin yang bisa berumur hingga ribuan tahun hingga akhir jaman nanti yaitu Kiamat sesuai dalam Al Quran.

Dan paling banyak diperbincangkan seputar sosok dikawasan Pantai adalah menyangkut nama Roro Kidul atau populer dengan sebutan Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia) berdasarkan cerita Mitologi Jawa bahwa Roro Kidul yang dahulu adalah Putri Kerajaan Sunda Pajajaran yang diusir oleh ayahnya karena ulah ibu tirinya mengguna guna yang menyebabkan sang putri terkena penyakit kulit, putri cantik yang bernama Dewi Kandita kemudian terjun ke Laut yang berombak besar dan penyakit kulit tersebut sembuh dan diangkat menjadi Ratu Lelembut Laut Selatan oleh lelembut dikawasan tersebut.

Berdasarkan beberapa cerita diatas Sang Putri Lelembut tersebut lebih dikenal hingga kini dengan sebutan Nyi Roro Kidul atau Ratu Kidul (Laut Selatan) juga Ratu Pantai Selatan yang dikait kaitkan dengan kebiasaan dari penampakan yang selalu menggunakan pakaian berwarna hijau yang mungkin adalah warna baju kesayangan Sang Ratu ini.

Larangan Pakai Baju Hijau Ke Pantai Selatan
Untuk larangan ke pantai pakai baju hijau ataupun warna merah maupun hitam sebenarnya muncul karena beberapa cerita yang terkait dengan hal ini yaitu Jin Penunggu dari Laut Selatan yang disebut sebut dengan sebutan Nyi Roro Kidul dan diperkuat oleh beberapa kasus yang muncul seperti kematian akibat tenggelam atau terseret ombak dan meninggal beberapa menggunakan baju berwarna terang dan beberapa 3 warna baju tersebut.

Lalu apakah adalah larangan resmi akan tentang pakai baju warna tersebut memang tidak ada, pastinya akan terpampang larangan "Dilarang Mandi atau Berenang" di laut atau pantai dikawasan tersebut. Larangan ini juga sering terlihat di kawasan pantai dengan kategori ombak yang besar yang kecenderungannya di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa.

larangan ke pantai pakai baju hijau
okzone.com
Bahwa banyaknya berita tentang mitos tentang pantangan atau larangan ke pantai selatan pakai baju hijau dibuktikan oleh seseorang pada akun Facebook nya bernama Dede Kosasih pada postingan "Ga Boleh Pake Baju Berwarna Hijau Di Pantai Selatan" itu cuman mitos memang sengaja dibuktikan oleh beliau.


0 comments:

Post a Comment

bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung