Friday, February 21, 2020

Pasar Besar Kota Malang


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Ketahui tentang apa saja di Pasar Besar Malang Buka Tutup jam berapa dan juga beberapa foto pasar besar tempo dulu. Lalu saja yang dijual di pasar besar kota malang ini? toko kain pasar besar malang grosir baju atau pakaian bisa ditemui di beberapa toko dan menjadi gambaran umum pasar terbesar di Kota Malang.

Alamat Pasar Besar Malang : Jalan Pasar Besar, Kec.Klojen, Kel.Sukoharjo, Malang
Provinsi : Jawa Timur
Kode Pos : 65118

Kota Malang yang sudah sejak lama menyandang gelar Kota Pendidikan karena memang jumlah kampus atau universitas baik negeri dan swasta menjadi paling banyak se-Indonesia juga menjadi kota dengan tingkat kunjungan pariwisata kian meninggi dari tahun ke tahun membuat kota ini memiliki perputaran ekonomi yang sangat signifikan, pendapatan per kapita dari tahun ketahun meningkat dan Pasar Besar menjadi salah satu pusat perputaran perekonomian.

Pasar Besar Malang Jam Buka Tutup

pasar besar malang
Idur Wang
Jam Buka Tutup : 05:00 - 17:00

Pasar yang dahulu sebelumnya dikelola oleh pihak swasta ini di tahun 1914 sudah diambil alih oleh Pemerintah Kota Malang dan mengalami beberapa kali pembangunan hingga yang paling akhir pada tahun 1991 yang pada bagian luar bangunan kesemuanya sudah dikelilingi tembok tinggi, mulai penataan memang sudah terlihat lebih rapih jika dibandingkan dengan pasca sebelum pembangunan tersebut.

Pada bagian Lantai 1 dan 2 digunakan untuk pasar tradisional dan untuk Lantai 3 dan 4 digunakan Matahari Department Store juga Food Court hingga sekarang yang pernah terjadi insiden kebakaran dengan total kerugian hingga 40 miliar rupiah dari beberapa sumber pemberitaan, akan tetapi sekarang sudah kembali seperti sedia kala dengan struktur bangunan yang juga sudah diperbaiki.

Jika sedang berbelanja di Pasar Tradisional pada lantai 1 dan 2 haruslah pintar - pintar menawar karena harga yang ditawarkan memang bukan harga baku atau harga mati karena ya tahu lah namanya pasar pastinya akan seperti ini dalam pembeliannya, lalu bagaimana bisa berbelanja seputar kebutuhan seperti pakaian, kain, elektronik hingga kebutuhan dapur hingga barang pecah belah akan mudah ditemui di satu tempat yaitu Pasar Besar Malang ini.

Untuk lantai 3 dan 4 memang akan buka lebih siang dan akan tutup lebih malam karena memang menjadi tempat dari Matahari Department Store menjadi pusat perbelanjaan yang akan banyak menjual seputar pakaian meskipun pada bagian lantai 2 juga banyak yang menjual pakaian, akan tetapi pangsa pasarnya memang sendiri - sendiri.

Matahari Department Store & Food Court
Lantai 3 - 4 Buka Tutup : 10:00 - 22:00

Toko Kain Pasar Besar Malang

toko kain pasar besar malang
El Ca
Mencari bahan kain di malang bisa jadi salah satunya adalah berada di Pasar Besar ini, pada lantai 2 mencari toko kain meteran dengan berbagai motif bahan maupun warna silahkan untuk mencarinya pada lantai 2 gedung ini. Memang tak jauh dari lokasi pasar besar juga terdapat toko yang menyediakan kebutuhan akan pernak pernik pakaian mulai dari benang, aneka kancing, resleting, jarum dan masih banyak lainnya bisa ditemukan tak jauh dari pasar besar yaitu di Toko Citra yang berjarak kurang lebih 2 kilometer ke arah barat.

Akan tetapi kebutuhan akan bahan kain juga dapat Anda temui di pasar besar ini, untuk harga memang kecenderungan haruslah pintar - pintar menawar untuk mendatkan harga yang sesuai. Akan tetapi jika Anda masuk dalam kategori yang tak bisa menawar kami sarankan untuk datang saja ke Toko Citra yang berada di kawasan Pecinan.

Kebutuhan Dapur di Pasar Besar Malang

pasar besar malang sayuran
Iya qyud
Belanja sayuran di pasar besar malang tak hanya beberapa lapak saja, tetapi dari kebutuhan seputar dapur dari aneka bumbu juga rempah, daging ikan, ayam hingga daging sapi bisa ditemui pada lantai 1 pasar besar kota malang ini dengan banyak pilihan lapak sebagai pilihan pembeli.

Meski seputar kebutuhan dapur ya namanya pasar, kalau bisa menawar ini menjadi hal yang lumayan untuk bisa mensave uang sebagai bentuk penghematan uang belanja bulanan yang nanti bisa ditabung atau diaplikasikan ke kebutuhan rumah tangga lainnya.

Meski sebenarnya juga tak jauh dari Pasar Besar Malang ini yaitu sekitar 400 meter arah timur terdapat pasar tradisional yang akan lebih murah pastinya untuk urusan harga dengan lapak lapak yang dipinggiran sepanjang Jl. Zaenal Zakse.

Jumlah Tempat Usaha dan Pedangan Pasar Besar Malang

Meningkatnya jumlah penduduk secara otomatis meningkat pula akan kebutuhan hidup termasuk kebutuhan belanja sehari-hari, hal ini mendorong banyak pedagang untuk tetap berjualan bahkan bisa meningkat jumlah keseluruhan dari tempat usaha dan pedangan.

Kondisi dan keadaan pasar besar malang saat ini dan hari ini pastinya akan mengalami peningkatan jumlah unit maupun pedagang, lalu berapa jumlah tempat usaha di pasar besar malang juga jumlah pedangan pasar besar malang saat ini?

Berdasarkan data dari perdagangan malang kota ( Malangkota.go.id ) pada tahun 2018 tercatat untuk jumlah pedagang pasar besar malang 4.478 Unit dan untuk jumlah pedagang pasar besar malang 2.896 Pedagang.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung