Sunday, January 19, 2020

Oli Mesin Mobil Agya


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Berdasarkan pengalaman saya mencari Oli Mesin Untuk Mobil Agya matic / manual yang rekomended dan cocok / pas untuk mobil kategori LCGC ini, memang semenjak menggunakan oli yang saya gunakan untuk mobil agya dan mesin menjadi lebih responsif meski melalui medan tanjakan tarikan lebih enteng.

Oli Mesin Mobil Agya Yang Rekomended

Dahulu memang sebelumnya merk oli yang saya pakai untuk mobil agya sendiri ini sering saya pakai untuk motor meski tipenya berbeda, terbukti memang lebih enak juga enteng tarikan mesinnya.

oli mesin mobil agya

Dan ketika membeli mobil agya 1.000 cc baru dan pada pergantian oli yang kedua memang sengaja saya belikan sendiri oli yang menurut saya bagus, memang sih untuk harganya terbilang lebih mahal dari beberapa merk oli lainnya.

Ketika mengganti oli mesin saya gunakan oli merk Castrol Magnetec Stop Start 5 - 30W dengan warna botop hijau, terlihat memang tertulis API SN yang menunjukkan kualitas oli pada huruf N. Jika semakin mendati huruf Z maka oli akan semakin bagus. Akan tetapi menurut informasi yang saya dapet itu juga tergantung jenis olinya karena ada beberapa kategorinya yaitu Mineral Oli, Semi Syntethic dan Full Syntethic. Dan untuk oli castrol masuk dalam oli Fully Syntethic.

Harga Oli Mobil Agya Yang Rekomended

Untuk harganya sendiri memang lebih mahal, untuk oli merk lain memang cukup bervariasi antara 70rb hingga 100rb an dan untuk Oli Mesin Mobil Agya Castrol Magnetec Stop Start 5W - 30 harga kisaran 130rb hingga 140rb di tahun 2020.

Untuk Oli Mesin Mobil Agya yang rekomended menurut saya ya ini dan saya tidak dibayar atau terafiliasi dari produk oli tersebut karena saya hanya membagikan pengalaman saya yang menurut saya memang bagus, penggunaan sudah 4 tahun mesin masih maknyus tarikan enteng dan suara mesin tak berisik baik didengarkan dari dalam mobil atau luar.

Mesin Mobil Agya 1.000 cc yang kecil jika menggunakan oli dengan tingkat kekentalan 10W - 40 terasa lebih berat jika dibandingkan dengan oli kekentalan 5 - 30W, setahu saya juga rekomendasi oli dari pabrikan juga 5W - 30 kok. Karena setiap penggantian oli pada dealer juga terlihat oli kekentalan 5W - 30 sih.

Dan jangan lupa ya gan, jika mengganti oli mesin 2 kali pastikan filter oli juga diganti juga, ya biar tambah sip lah...hehehe. Untuk harga filter oli agya di pasaran antara 35ribu hingga 45ribuan.

Ya semua memang tergantung pengalaman pribadi masing - masing dalam memilih oli, mungkin dari temen - temen ada yang mempunyai pengalaman untuk oli mesin mobil agya yang rekomended tolong di share di kolom komentar ya biar semua bisa berbagi pengalaman bersama. Semoga bisa bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung