Tuesday, January 28, 2020

Pantai Balekambang Malang Selatan


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Berlibur ke Malang sayang sekali jika tak mampir menikmati indahnya Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur, menyandang sebutan Tanah Lot Jawa Timur. Ketahui tentang harga tiket masuk juga rute jalan ke Pantai Balekambang Malang dan seputar penginapan di pantai balekambang ini.

Alamat Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang 65179.
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 /orang
Parkir Roda 2 : Rp. 5.000
Parkir Roda 4 : Rp. 10.000

Pantai Balekambang Malang

Salah satu pantai andalan di Jawa Timur yang juga menyandang sebutan Tanah Lotnya Jawa Timur yang hingga terus ramai dikunjungi adalah Pantai Balekambang, kenapa bisa disebut dengan Tanah Lot Jawa Timur?

Kita semua tahu bahwa tanah lot berada di Pulau Dewata Bali dan bukan berada di jawa timur, lalu kenapa banyak yang menyebut seperti itu? ya kita semua tahu bahwa tanah lot terlihat ada pulau mengapung yang berada di tepian lautnya dan hal tersebut menjadi alasan penamaannya.

harga tiket masuk pantai balekambang malang
indwisata.com
Terdapat pulau yang terlihat mengambang sekitar 70 meter dari bibir pantainya yaitu "Pulau Ismoyo" yang terdapat pura kecil yang hingga kini masih dipakai tempat beribadat umat Hindu yang biasa dilakukan dalam setahun sekali dan dari sinilah salah satu dari sekian banyak daya tarik dari Pantai Balekambang Malang ini.

Memiliki garis pantai yang panjang dan luas akan memungkinkan dapat menampung banyak pengunjung untuk bisa beraktivitas juga bersantai meski berapapun jumlah pengunjung pantai balekambang ini, terlihat pada akhir pekan akan banyak pengunjung memilih pantai balekambang sebagai tempat tujuan bersantai.

Apalagi jika pada libur panjang atau sekolah, perjalanan ke pantai balekambang yang biasanya dapat ditempuh sekitar 2 sampai 3 jam bisa molor hingga 6 jam perjalanan meski banyak wisatawan sudah memilih berangkat lebih awal yaitu pada pagi hari.

Berbeda dengan dahulu sebelum banyak ada perbaikan akses jalan ke pantai balekambang, karena sekarang akses jalan yang lebih mudah baik untuk kendaraan bus besar atau big bus ke balekambang sekarang memang lebih mudah.

Rute Menuju Balekambang
Jika Anda dari Kota Malang memang membutuhkan waktu perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi antara 2 hingga 4 jam perjalanan tergantung kondisi jalan, tetapi jika musim libur panjang waktu tempuh bisa 6 jam perjalanan.

Hati - hati untuk lokasi yang disebut - sebut sering terjadi kecelakaan yaitu di kawasan "Jurang Mayit" yaitu jalan menanjak dan menikung dengan tingkat kemiringan yang tak biasa, jika menggunakan kendaraan sendiri pastikan sopir sudah terbiasa atau memang berpengalaman dalam mengemudikan kendaraan khususnya di takjakan ekstrim.

Atau jika ingin mencari alternatif akses jalan yang lain bisa memilih rute melewati "Turen Malang" yang akan melewati jalue berkelok kelok tetapi tak ada tanjakan yang ekstrik layaknya di "Jurang Mayit", jadi bisa lebih aman meski memang jalur ini akan lebih jauh jika dibandingkan melawati daerah "Kecamatan Bantur"

Kuliner Di Pantai Balekambang
Tak perlu kawatir laper karena tak ada makanan selama disana, dikawasan pesisir pantainya banyak warung - warung sederhana yang menjual aneka makanan mulai dari ikan laut, cumi, kepiting, lobster, udang atau ayam juga bebek tersedia disana dan harganyapun tak begitu mahal kok meski masuk dalam kawasan tempat wisata ya kalau beda - beda dikit wajar kok.

Jadi untuk masalah kuliner di Pantai Balekambang cukup mudah ditemukan dan menu yang ditawarkan di tiap warungnya menurut saya juga beragam tinggal menyesuaikan sesuai keinginan Anda, tak perlu jauh mencari kuliner enak di dekat pantai balekambang dan rasanya cukup lumayan enak kok.

Momen mengasikkan dalam berwisata salah satunya yaitu ketika bisa makan bareng bersama semua rombongan pada tempat yang menarik, yups Anda disini bisa makan sembari menikmati pemandangan menarik dari Pantai Balekambang. Kuliner rekomended di Pantai Malang bisa Anda temui di Balekambang Malang.

Transportasi Ke Pantai Balekambang Malang
Lokasi dari Pantai Balekambang yang berada jauh dari pusat kota dan rute menuju ke Pantai tak dilewati kendaraan umum, tak memungkinkan jika tetap menggunakan kendaraan umum untuk bisa ke Pantai Balekambang Malang.

Untuk urusan transportasi memang akan lebih mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi, tinggal mencari rute ke pantai balekambang dari kota malang menggunakan layanan google maps di smartphone Anda. Lalu bagaimana untuk pengunjung atau wisatawan dari luar malang yang menggunakan kereta api atau pesawat untuk bisa ke malang?

Tak usah kawatir akan hal tersebut, layanan jasa rental mobil dengan jenis dan kapasitas kendaraan yang bisa Anda sesuaikan menurut kebutuhan juga jumlah rombongan, beberapa pilihan kendaraan mulai dari mobil kecil seperti agya hingga mobil kapasitas lebih besar hingga 15 dan 17 orang seperti hiace atau elf long.

Untuk masalah penjemputan layanan jasa ini akan mudah menyesuaikan sesuai permintaan baik dari lokasi jemput juga jam jemputnya sekaligus lokasi finish pengantaran nantinya.

Disana juga terdapat banyak pilihan pantai lain yang pastinya mudah jika ditempuh dengan layanan jasa rental, beberapa tiket masuk pun juga sama - sama murah. Dari harga tiket masuk pantai gua cina, bajul mati, batu bengkung dan beberapa pantai lainnya yang cenderung sama dan pastinya sang driver sudah hafal dalam pengantarannya nanti.

Penginapan Di Pantai Balekambang Malang
Ingin bermalam di Pantai Balekambang sudah tak perlu lagi membawa tenda seperti kita camping sewaktu mendaki gunung, karena Anda bisa menyewa penginapan di pantai balekambang dengan harga yang bervariasi.

 > Hotel Wibisono
Meski bangunan terlihat sederhana tetapi terlihat rapi dan bersih, bangunan berwarna coklat pada bagian eksterior ini memiliki 3 pilihan kamar. Wibisono I, Wibisono II dan tipe Pondok Bambu. Pilihan lain untuk single bed dan double yang kesemuanya memiliki kamar mandi pribadi sendiri.

 > Homestay Dhilpatris
Untuk bisa ke lokasi homestay jika dari Balekambang berjarak kurang lebih 700 meter dari bibir pantainya, bangunan 2 lantai yang dihiasi warna ungu cerah, biru yang terbilang cukup menarik.

Jadi mencari lokasi penginapan dekat pantai balekambang atau penginapan murah dekat pantai balekambang malang 2 pilihan lokasi diatas bisa menjadi pilihan menginap Anda.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung