Saturday, July 4, 2020

Manfaat Daun Mimba Hingga Untuk Anti Bisa Ular


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Daun Mimba atau Azadirachta indica banyak dijadikan obat obatan alami atau herbal, Manfaat Daun Mimba yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang bahkan menjadi salah satu obat anti bisa ular atau obat alami racun ular cobra menurut beberapa pawang ular.

Bisa jadi tumbuhan liar yang tumbuh di sekitar rumah atau pekarangan bisa jadi memiliki banyak manfaat jika kita tahu dalam pengolahannya dan salah satunya adalah Daun Mimba, manfaat dari daun mimba bisa jadi sebuah obat beberapa penyakit hingga untuk kecantikan.

Manfaat Daun Mimba Hingga Anti Bisa Ular

Indonesia yang kaya akan jenis tumbuhan hidup subur bahkan tanpa kita tanam terkadang subur hingga melebihi atap rumah kita, tanah di kawasan asia memang terkenal subur dengan banyak unsur hara alami sehingga jenis tanaman jenis apapun bisa tumbuh subur dengan sendirinya.

manfaat daun mimba
www.krishijagran.com
Penyebaran tanaman asli Indonesia yang kaya akan manfaat baik dari mulai akar, batang, buah hingga daunnya sering banyak yang tak menyangka bahwa obat - obatan yang beredar dibuat dari olahan tanaman Indonesia. Dan Mimba meski buka tanaman asli dari Indonesia tetapi sudah banyak dijumpai di Indonesia mempunyai beberapa manfaat yang bisa kita gunakan sebagai berikut :

1. Asma
Penyakit yang berhubungan dengan pernafasan ini masuk dalam kategori penyakit jangka panjang atau kronis pada pernafasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran nafas yang menimbulkan sesak atau kesulitan bernafas.

Meski penyebab pastinya memang belum dapat dipastikan, akan tetapi beberapa penyebab seperti merokok, debu, virus bahkan udara dingin dapat menyebabkan penyakit yang satu ini.

Manfaat dari daun Mimba segar banyak dipercaya bisa mengurangi dari gejala juga penyembuhan dalam tahap persentase yang cukup signifikan.

2. Batuk
Penyakit yang satu ini memang mudah sekali menyebar baik dari cipratan atau terbawa hembusan angin, banyak orang akan mengabaikan jika hanya terkena batuk yang menurutnya tak berpengaruh atau mengganggu aktivitas keseharian.

Akan tetapi jika batuk yang Anda derita sudah sampai fase bulanan? apakah Anda tak kawatir akan hal itu? banyak memang obat yang ditawarkan baik obat jual bebas atau dengan menggunakan resep dokter, akan tetapi manfaat dari daun mimba banyak dipercaya orang untuk menyembuhkan penyakit batut yang berkepanjangan.

3. Diabetes
Penumpukan Glukosa di dalam darah yang tak diserap oleh sel tubuh dengan baik dapat mengakibatkan gangguan pada organ tubuh, sebenarnya kadar gula dalam darah sendiri di atur oleh hormon insulin yang diproduksi oleh organ pankreas.

Tanpa adanya insulin sel tubuh kita tidak dapat menyerap Glukosa untuk bisa diolah menjadi energi, makannya tak heran jika penderita diabetes kronis dibantu dengan pengobatan yaitu dengan menyuntikkan insulin supaya membantu tubuh dalam mengontrol glukosa dalam darah.

Manfaat dari daun mimba sendiri diyakini sebagai penyembuhan dari diabetes, gaya hidup dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang berlebihan menjadi faktor utama Penyebab Penyakit Diabetes. Citarasa makanan dan minuman manis sekarang sangat sulit untuk kita hindari.

4. Obati Terkena Gigitan Ular Berbisa
Tak banyak orang yang tahu akan khasiat dari daun Mimba ini, daun buat sebagian orang pecinta reptil begitu berharga karena jika terkena gigitan ular berbisa manfaat dari daun nimba bisa menjadi pertolongan pertama.

Pecinta hewan reptil ular king cobra yang terkenal sangat agresif dan mematikan karena memiliki racun yang akan masuk ke korban ketika si ular menggigit manusia yang akan menyebabkan korban mengalami masalah hingga sampai ke tahap yang lebih parah yaitu kematian.

Salah satu pecinta reptip terkenal Indonesia memang menggunakan daun nimba untuk mengobati jika sedang terkena gigitan dari ular berbahaya yaitu king cobra, daun yang terkenal sangat pahit ini menurut beliau sangat ampuh dalam pengobatan pada tahap awal tahapan.

5. Pemusnah Ketombe Rambut
Bagi yang mempunyai masalah saputar rambut yaitu Kotombe tak usah terlalu kawatir jika tak menemukan cara alami menghilangkan ketombe dengan mudah, meski sekarang produk dari sampho dan perawatan rambut memang banyak mengiklankan tentang keampuhan produk mereka dalam menghilankan ketombe.

Akan tetapi mungkin sebagian orang tak memperhatikan bahan yang dipakai produk tersebut dari daun Mimba, tetapi hal yang paling baik adalah ternyata Mimba sendiri mengandung bahan anti peradangan dan anti mikroba yang mudah dalam mengusir ketombe pada rambut.

Efek Samping
Masih tak ada penelitian yang meneliti efek samping dari mengkonsumsi terus menerus dalam jangka waktu yang lama bagi manusia, selagi dalam penggunaannya masih dalam batas kewajaran kemungkinan mengkonsumsi daun mimba baik secara langsung atau diolah terlebih dahulu terlihat masih belum ada efek samping yang berarti.

Alangkah baiknya teliti dengan cermat untuk takaran penggunaanya untuk menghindari efek samping atau pengaruh bagi tubuh maupun organ manusia, cara konsumsi dengan takaran yang baik akan bisa menghindarkan kita dari pengaruh buruk atau efek samping.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung