Friday, September 25, 2020

Wisata Penyu Pantai Bajul Mati Malang


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Ingin berkunjung ke Pantai Bajul Mati Malang Jawa Timur selama libur telah tiba :), tak masalah. Akan tetapi sebelum kesana sedikit tambahan informasi mengenai harga tiket masuk, Alamat, Rute Perjalanan, Fasilitas, penangkaran penyu, sejarah Pantai Bajul Mati Malang 2020.

Alamat : Desa Bajulmati, Gajah Rejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang 65178
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 /orang
Jam Buka Tutup : 05:00 wib - Malam hari
Biaya Parkir : Rp. 2.000 roda 2 dan Rp. 5.000 roda 4

Pantai Bajul Mati Malang

Malang tak hanya terkenal dalam hal pendidikan, akan tetapi pariwisata di kota ini bisa dibilang salah satu surganya wisata di Jawa Timur yang hingga kini tetap menjadi primadona wisatawan dari berbagai provinsi selain Jawa Timur.

Memang sejak dibangunnya akses jalan yaitu JLS (Jalur Lintas Selatan) yang memudahkan akses ke beberapa Pantai di pesisir Malang ini menjadikan tingkat kunjungan semakin tinggi dan salah satunya adalah Pantai Bajul Mati, masih penasaran akan apasaja yang ada dan daya tarik dari Bajul Mati? ayoo ikutin terus ceritanya!

pantai bajul mati malang
http://destinationandfoodindonesia.blogspot.com
Pantai Bajul Mati yang jika di Indonesiakan yang berarti Pantai Buaya Mati ya bersyukur lah sudah mati karena jika masih hidup bakalan akan nggigit orang..hehehe. Pantai Bajul Mati ini berada di selatan Kota Malang, masuk dalam kategori Pantai Selatan yang terkenal akan ombak lautnya yang besar. Jika sedang berada disana, alangkah baiknya untuk tidak melakukan aktivitas berenang apalagi hingga ke tengah pantai.

Meski terkadang ombaknya terlihat kecil, pada waktu tertentu ombak akan terlihat sangat besar dan tentunya akan berbahaya meski jika sedang berenang ditepian saja. Pasir putih membentang disepanjang bibir pantainya yang luas yang cukup lapang untuk menampung wisatawan meski pada hari libur sekalipun, jadi tak perlu kawatir akan kehabisan tempat jika berkunjung ke Pantai Bajul Mati Malang.

Pantai yang terlihat bersih memang sengaja dijaga karena juga masuk dalam kawasan konservasi yang harus tetap dijaga baik dari tanaman hingga biota lautnya, jadi masih terlihat alami yang pastinya sayang jika tak dikunjungi apabila sedang berlibur ke Kota Malang.

Untuk harga tiket masuk pantai bajul mati tergolong sangat murah cukup dengan 10 ribu saja tiap orangnya dan untuk tarif parkir 2.000 untuk roda 2 dan 5.000 untuk roda 4 yang bisa dibilang salah satu pantai murah di malang.

Penangkaran Penyu Asli Indonesia di Pantai Bajulmati
Indonesia memang mempunyai satwa endemik yang sangat beragam jenisnya, baik satwa hutan maupun yang berada di lautan dan salah satunya adalah Penyu. Diberi nama BSTC ( Bajulmati Sea Turtle Conservation ) atau konservasi penyu laut bajulmati.

pelepasan penyu pantai bajul mati malang
jawapos.com
BSTC sendiri menjadi satu satunya pusat konservasi penyu di Kabupaten Malang, pada waktu tertentu akan ada kegiatan pelepasan tukik atau anak penyu ke laut sebagai bentuk pelestarian satwa yang bisa dibilang terancam punah karena aktivitas manusia.

Memang ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan pantai lainnya, bagi yang membawa buah hati pastinya akan menjadi momen sangat menyenangkan karena bisa melihat langsung lokasi penangkaran penyu dan jika beruntung bisa turut serta dalam pelepasan tukik ke laut secara langsung.

Bagaimana seru bukan, berwisata sembari mengenalkan akan fauna laut ke anak juga mengajarkan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan isinya yang salah satunya adalah hewan penyu di Pantai Bajul Mati Malang selatan ini.

Rute Ke Pantai Bajul Mati Malang
Jika dari pusat kota malang lokasi Bajulmati berjarak sekitar 67 kilometer dengan estimasi perjalanan kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4, jika berangkat pada pagi hari estimasi perjalanan akan lebih lancar dan lebih cepat.

Sebenarnya ada 2 jalur yang paling sering dilalui yaitu akan tetapi untuk jalur ini jika menggunakan kendaraan sendiri terbilang lebih cepat dan lebih dekat, arahkan kendaraan menuju terminal gadang dan lanjutkan lurus ke arah krebet.

Anda bisa menggunakan jalur ini menggunakan map, jalan tersebut cukup besar dan lebih lancar. Aplikasi map akan memudahkan petunjuk perjalanan yang pastinya lebih akurat sesuai dengan lokasi awal perjalanan hingga sampai tujuan di Pantai Bajul Mati.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung