Wednesday, January 15, 2020

Kampung Terkenal Di Surabaya


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Berbicara tentang Kampung Terkenal Di Surabaya dari kampung unik di surabaya, kampung asri di surabaya dan kampung bersih di surabaya yang bisa jadi Anda sendiri tak menyadarinya meski lokasi rumah Anda cukup dekat dari kawasan kampung di surabaya ini, lalu apa yang menjadikan kampung ini begitu terkenal dan berikut ini beberapa nama kampung terkenal di surabaya berikut ulasannya.

Kampung Terkenal Di Kota Surabaya

Kampung Lawas Maspati Surabaya

Alamat : Jl. Maspati Gg. VI, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174
Telp : 0821-3996-9600
kampung surabaya
republika.co.id
Hampir seperti halnya Kampung Warna Warni, kampung atau Kampung Lawas Maspati Surabaya ini sengaja dijadikan destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, memiliki banyak guratan sejarah yang terlihat dari bangunan - bangunan yang masih berdiri lawas.

Lorong - lorong kampung ini beberapa masih terlihat lawas bekas peninggalan sejarah penjajahan belanda dikala pertempuran 10 november 1945, penyuka sejarah bisa melihat beberapa lokasi bangunan bersejarah seperti pabrik dan bangunan sekolah yang dipakai pada masa penjajahan dahulu.

Kampung Kue Surabaya

Alamat : Jl. Rungkut Lor Gg. II No.1, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293
kampung kue surabaya
derapdesa.id
Seperti di Plaosan Blimbing Malang, Kampung Kue Terkenal di Surabaya yang berlokasi di Rungkut Lor Gg II Surabaya ini menjadi sentra pembuatan aneka kue yang kebanyakan adalah kue basah seperti risoles, onde - onde, putu dan masih banyak lagi.

Kampung Kue sendiri selain memang memasarkan sendiri, produk aneka kue yang diproduksi juga di beli oleh pedagang - pedagang untuk dipasarkan ke kawasan Surabaya. Dalam sehari saja puluhan ribu kue bisa diproduksi dari kampung kue surabaya ini, Anda berminat untuk membeli kue? Silahkan mampir kesini atau bagi pebisnis kue pastinya sudah tahu tentang kampung kue surabaya ini.

Kampung Tempe Surabaya

Alamat : Tenggilis Mejoyo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60292
kampung tempe surabaya
news.detik.com
Sekilas memang tak begitu terlihat akan aktivitas pembuatan tempe, akan tetapi Kampung yang berlokasi di Jl. Tenggilis Kauman Surabaya ini mempunyai predikat Kampung Tempe sebab ada kurang lebih 200 orang memproduksi tempe mentah dan akan didistribusikan ke kawasan sekitaran Kota Surabaya.

Tempe yang dihasilkan terbilang bagus dan patut jika menyandang julukan Kampung Tempe karena dalam sehari saja sanggup memproduksi 4 kwintal tempe mentah, pasar yang disasar adalah para pelaku usaha kuliner, pasar tradisional maupun pedagang keliling. Jadi jika Anda salah satu penyuka olahan Tempe dan tinggal di surabaya jika kehabisan tempe bisa datang langsung dan borong ke Kampung Tempe Surabaya ini.

Kampung Tas

Alamat : Jl. Gadukan Baru, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.
kampung terkenal di surabaya
net.jatim
Penyuka fashion apalagi kaum hawa wah kalau mendengar kata tas terkadang masih ingin memperlengkap koleksi tas pribadinya, ya tepatnya di daerah Gadukan Surabaya dan untuk produknya sendiri juga dipasarkan di PGS dan ITC jika ingin melihat koleksi dari Kampung Tas Surabaya ini.

Layaknya Kampung seperti pada umumnya, akan tetapi produk dari kampung tas ini banyak diambil dari Samarinda, Balikpapan, Makasar juga Banjarmasin. Salah satu kampung terkenal di surabaya yang satu ini hampir 4 dasawarsa mempertahankan gelar kampung tas terbesar di surabaya memang tak semudah yang dibayangkan, menghadapi persaingan dunia industri tetapi kampung ini masih berkembang hingga 60 industri kecil dan menengah yang tersebar di 3 RW ( Rukun Warga ) tersebut.

Kampung Sepatu Surabaya

Alamat : Jl.Tambak Osowilangun Gang X/24 Kec. Benowo – Surabaya
kampung sepatu surabaya
kontan.co.id
Sudah saatnya kita selalu membanggakan produk - produk dalam negeri untuk bisa memberikan lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat, ya salah satunya adalah Kampung Sepatu di Osowilangun, Benowo, Surabaya ini.

Tak harus membeli produk import yang pastinya harganya lebih tinggi, produk asli dari kampung Sepatu Surabaya ini boleh diadu untuk urusan kualitas apalagi harganya. Beberapa merk ternama pun juga dibuat disini dan sudah banyak dipasarkan diluar surabaya, hampir 100 pengrajin ikut andil dalam pembuatan sepatu di kampung sepatu.

Mungkin masih ada lagi informasi tentang kampung terkenal di kota surabaya yang belum saya tulis di postingan ini, tolong bisa agan - agan tambahkan ya dikolom komentar ya. Semoga di kota - kota yang lain juga memiliki kampung terkenal seperti di kota surabaya ini, semoga bermanfaat.

Kampung Herbal Surabaya

Alamat : Genteng Candirejo RT 2, RW 8, Kelurahan Genteng

Kampung terkenal di surabaya yang satu ini mempunyai banyak empon - empon yang konon katanya bisa menjadi penawar virus covid-19 corona yang bersumber dari Wuhan China, tak usah kawatir akan jenis empon - empon yang pastinya lengkap banget.

Olahan herbal dari ibu - ibu kampung herbal surabaya ini menjadi potensi produk yang terbilang unik, belimbing wuluh, rosela, jeruk selasih, temulawak, kunyit, beras kencur, sinom, jahe, asem bisa Anda nikmati yang memang sudah dikemas sebagai produk terbaik dan pastinya asli dari bahan herbal yang memang dikembangkan dikampung ini. Anda penasaran ingin mencobanya?


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung