Tuesday, August 18, 2020

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Ketahui tentang Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan dari mulai hal kesehatan tentang khasiat atau manfaat daun kelor untuk asam urat juga mata, juga tentang fakta dan mitos manfaat daun kelor untuk diet dan ginjal apakah benar tidaknya. Dan untuk kecantikan yaitu manfaat daun kelor  untuk wajah dan rambut lebih sehat yang bikin penasaran kaum hawa, juga efek samping daun kelor bagi kesehatan.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat daun kelor
https://www.genpi.co
Kelor adalah tanaman yang mudah tumbuh dengan cepat, juga memiliki umur yang cukup panjang, berbunga sepanjang tahun dan tahan kondisi panas ekstrim. Tanaman ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan dan daunnya banyak digunakan untuk menjadi pangan juga sebagai obat alami.

Akan tetapi penggunaan yang berlebihan akan tetap mempunyai efek kurang baik bagi tubuh kita atau organ tubuh kita, jadi alangkah baiknya untuk tetap memperhatikan jumlah konsumsi yang tak lebih dari 400 s/d 1.600 gram dalam 1 harinya.

1. Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata
Mata adalah jendela dunia, banyak aktivitas yang bisa menyebabkan kondisi mata menjadi menurun dan bahkan juga mengalami gangguan. Salah satunya adalah berlama lama melakukan aktivitas didepan komputer memang bisa akan berpengaruh pada kondisi mata kita, banyak masyarakat percaya bahwa manfaat daun kelor untuk mata bisa memberikan pengaruh baik dan mengurangi suatu gangguan yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A.

Hal ini adalah fakta bahwa daun kelor untuk kesehatan mata karena daun kelor sendiri sudah diuji pada labotatorium bahwa mempunyai kandungan Vitamin A yang cukup tinggi, dalam 100G daun kelor terdapat 6,78 Gram Vitamin A yang bahkan kadarnya 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan wortel.

2. Mencegah Resiko Penyakit Jantung
Penyakit jantung adalah dimana kondisi jantung sedang mengalami gangguan, bentuk gangguannya sendiri memang bermacam macam. Ada gangguan pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan akibat bawaan dari lahir.

Fungsi utama dari jantung sendiri adalah mengalirkan darah yang kaya oksigen keseluruh bagian tubuh, jika kondisi jantung mengalami gangguan jelas hal tersebut akan mengakibatkan masalah kesehatan yang sangat serius. Dan mitos atau fakta daun kelor bisa mencegah resiko penyakit jantung?

Ini adalah fakta bahwa manfaat daun kelor bisa mencegah resiko penyakit jantung pada manusia, karena daun kelor sendiri mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi yang baik untuk kesehatan jantung. Hanya untuk mencegah dan bukan sebagai obat, daun kelor ini dapat menurunkan kadar lemak jahat yang merugikan kesehatan pada jantung.

3. Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah
Kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi akan akan berdampak negatif bagi tubuh kita, jika gula darah di bawah 70 mg/dL maka Anda mengalami hipoglikemia dan jika Anda dikatakan mengalami hiperglikemia jika kadar gula darah Anda lebih dari 200 mg/dL.

Meskipun belum banyak penelitian yang menyatakan manfaat daun kelor untuk menurunkan kadar gula dalam darah akan tetapi banyak orang yang sudah mempercayainya akan khasiat dari daun kelor untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh kita, untuk penggunaannya Anda bisa dengan menambahkan langsung ketika makan atau sebagai lalapan atau bisa juga dengan memasaknya dahulu yang dicampur dengan menu sayur yang Anda sukai.

Berikut ini cara ke 2 untuk pengolahan daun kelor untuk mengobati diabetes
  • Siapkan 2 gram daun kelor atau seperempat genggaman tangan.
  • Cuci daun kelor sampai bersih, tapi jangan diremas agar daun kelor tetap segar
  • Rebus daun kelor, kalau bisa menggunakan alat yang terbuat dari gerabah.
  • Masukkan bersama dengan 1 gelas air dan tunggu hingga mendidih, sampai air menyusut menjadi 1/4 gelas.
  • Setelah matang kemudian angkat kemudian saring, silahkan tunggu sampai hangat dan setelah itu minumlah secara rutin 2 kali sehari masing-masing satu gelas. Lakukan hingga minggu ke 4.
Penyakit Diabetes Mellitus atau biasa disebut kencing manis tak hanya dengan mengkonsumsi obat atau ramuan alami untuk memperoleh kesembuhan, akan tetapi yang paling penting juga pola makanan atau mengatur jumlah konsumsi gula dan juga melakukan olah raga secara rutin.

4. Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Kita semua tahu bahwa setiap hari tubuh kita membutuhkan nutrisi yang cukup yang bisa kita penuhi dari beberapa kombinasi makanan hingga minuman, dan daun kelor mempunyai beberapa kandungan penting yaitu Vitamin C, Kalsium, Vitamin A, Vitamin B2, Vitamin B6, Zat Besi, Protein, Potasium dan Magnesium yang nilai /gramnya lebih besar beberapa makanan yang sering konsumsi.

Gejala gangguan pengelihatan bisa jadi karena kekurangan vitamin A, kekurangan vitamin c dapat menyebabkan pendarahan gusi, penyakit anemia karena kekurangan zat besi hingga manfaat daun kelor untuk rambut pecah pecah karena kekurangan protein bisa teratasi.

5. Mencegah Animea
Penyakit Animea merupakan kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal, tubuh yang tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen akan mengalami animea. Penderita animea akan merasakan dimana kondisi tubuh akan mudah letih dan lelah, selain itu penderita juga bisa mengalami pusing atau sakit kepala.

Kandungan pada Daun Kelor yaitu Zat Besi bisa memberikan pengaruh baik bagi tubuh dan mengurangi dampak buruk dari tubuh yang kekurangan asupan zat besi, akan tetapi jangan terlalu banyak dan sering dalam penggunaanya untuk menghindari pengaruh buruk dari mengkonsumsi dengan jumlah yang berlebihan.

Pengaruh dan Efek Samping
Selain memiliki manfaat, kelor juga memiliki beberapa efek samping yang perlu Anda waspadai yang bisa saja terjadi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:
  • Menurunkan tekanan darah
  • Memperlambat detak jantung
  • Diare
  • Reaksi alergi
  • Kerusakan hati dan ginjal
  • Bahaya bagi kandungan
Meskipun efek samping di atas sangat jarang terjadi namun efek samping dapat terjadi akibat konsumsi yang berlebihan antara 400 -  1.600 Mg perhari tanpa dibarengi dengan konsumsi sayuran lain dalam jangka panjang atau Anda memang memiliki alergi atau kondisi lain yang tidak disarankan untuk mengonsumsi tanaman ini.

Kondisi ini tak selalu berpengaruh pada setiap orang, meski begitu penggunaan yang tepat adalah hal terbaik dalam mengkonsumsi daun kelor tersebut.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung