Thursday, September 10, 2020

Pohon Peneduh Taman Rumah


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Kenali beberapa Jenis Pohon Peneduh Rumah, Jalan dan Taman, dari jenis pohon peneduh depan rumah minimalis Anda juga taman pinggir jalan yang berbunga atau berdaun lebar hingga akar tidak merusak bahkan yang cepat tumbuh. Apa saja jenis dan tanamannya, yuks kita kenali bersama.

Jenis Pohon Peneduh Rumah, Jalan dan Taman

Pernahkah Anda mengunjungi rumah seseorang dan merasa betah karena kita merasakan hawa nan sejuk juga nyaman di sekitaran rumahnya? jika kita perhatikan terkadang kita sedang berada disekitar pohon peneduh halaman rumah orang tersebut yang tumbuh subur juga rindang.

Begitu juga jika kita sedang duduk santai bersama sang pacar di sebuah taman dan merasakan udara segar disekitar taman tersebut, bisa jadi memang Anda merasa nyaman karena sedang dekat dengan sang kekasih. Hal tersebut bisa juga karena oksigen segar yang Anda hirup dihasilkan dari pepohonan rindang di taman pada taman tersebut.

jenis pohon peneduh rumah taman jalan
https://thevanderlust.com
Coba perhatikan lagi mungkin terlihat banyak jenis pohon peneduh taman yang besar nan rindang berada dekat dengan Anda, bagaimana jika pohon peneduh pinggir jalan tersebut berada di taman sempit rumah Anda. Bisa jadi Anda tak perlu jauh-jauh pacaran di taman, tetapi cukup pacaran di taman rumah Anda sendiri :).

Lalu apa saja jenis pohon peneduh yang bisa diaplikasikan baik di halaman rumah, jalan maupun taman rumah Anda. Berikut beberapa jenis pohonnya :

1. Tabebuya
Jika pernah jalan-jalan ke Negeri Sakura Jepang salah satu hal yang berbeda selain bahasa, desain rumah juga tanaman atau pohonnya, bagaimana tidak. Salah satu pohon cantik yang bisa Anda taman di Indonesia seperti di beberapa jl di Kota Surabaya  yaitu di Jl. Ahmad Yani, Jl. Darmo dan Jl. Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa Timur seperti serasa berada di Jepang.

Pada bulan tertentu yaitu sepanjang bulan november tabebuya yang ditanam 10 tahun yang lalu dan hingga kini jumlah pohonnya mencapai kurang lebih 7 ribuan pohon terlihat cantik dan sangat menarik, tak sedikit orang memadati areal tersebut untuk mengabadikan momen penting tersebut untuk berswa foto.

pohon tabebuya halaman rumah
https://www.tokopedia.com
Anda bisa juga menanam pohon tersebut di halaman rumah sebagai peneduh apalagi jika pada bulan November, halaman rumah akan terlihat lebih cantik karena dihiasi bunga berwarna pink, kuning, ungu atau putih.

Jika menginginkan bibit dari tabubuya sendiri tak harus pergi jauh sampai ke Negara Jepang, Anda bisa membelinya melalui toko online dengan harga berkisar antara 50 ribu hingga 100 ribu tergantung besar kecil bibit yang akan dipilih. Untuk warnanya tersedia mulai dari ungu, merah muda, kuning dan putih, semua tergantung selera.

2. Pohon Mangga
Tak hanya menanam pohon peneduh rumah untuk mengurangi terik dari sinar matahari tetapi Anda juga akan mendapatkan hasilnya yaitu berupa buah jika pohon sudah besar berbuah hingga masa panen tiba.

Ada beberapa jenis pohon mangga yang bisa dipilih dari mangga gadung, manalagi, madu dan beberapa jenis lainnya. Akan tetapi perlu di ingat bahwa pohon mangga disukai semut bahkan tak jarang semut membuat sarang dan berkembangbiak disana.

Apalagi untuk pohon mangga manalagi akan terlihat lebih banyak semut, daun tak mudah rontok dan rimbun jadi memang cocok sebagai pohon peneduh untuk rumah Anda.

3. Pucuk Merah
Pastinya sudah pada tahu donk tanaman yang satu ini, banyak di tanam depan pekarangan rumah bahkan di taman atau pinggir jalan. Tak ribet masalah perawatan maupun pencarian bibit, salah satu pohon atau tanaman yang banyak digemari untuk menghiasi lingkungan.

Untuk harganya sendiri terbilang murah bahkan dari 5 ribu hingga 20 ribu untuk ukuran tertentu dalam polybag, dapat dibentuk jika daunnya mulai tumbuh lebat dan kuat meski Anda menaruhnya pada lahan yang panas tanpa harus menyiramnya rutin atau tiap hari.

tanaman pucuk merah bulat
http://sewamobildistasiunmalang.blogspot.com
Inilah keuntungan jika memutuskan menanam pohon peneduh rumah harga murah tetapi terbilang bagus, jika menginginkan daun cepat tumbuh lebat. Dalam penyiramannya usahakan untuk selalu menyiram pada bagian daunnya, jika sering Anda siram pada bagian daunnya. Tanaman ini akan mudah sekali tumbuh daun muda baru berwarna merah gelap.

Daun merah tersebut terlihat cukup menarik dan salah satu dari hal inilah yang membuat tanaman pucuk merah menjadi salah satu pilihan pohon peneduh rumah harga murah yang banyak digemari pecinta tanaman hingga saat ini. Apakah Sobat tertarik untuk menanamnya?

4. Kersen / Ceri
Untuk pohon yang satu ini semua orang pastinya sudah tahu, memiliki buah yang tak mengenal musim bahkan setiap hari sobat bisa selalu memanennya. Buah yang dipercaya bisa mengurangi rasa sakit untuk penderita asam urat ini mudah sekali tumbuh dan terbilang sangat cepat pertumbuhannya.

Dalam beberapa bulan saja akan terlihat pertumbuhan dari pohon kersen, untuk mencari bibitnya sangatlah mudah dan tak perlu membelinya karena akan banyak terlihat tumbuh pada lahan-lahan kosong bahkan sering ditemui pada tembok atau atap rumah karena penyebarannya bisa melalui perantara burung yaitu kotoran burung yang memakan buah dari pohon kersen yaitu ceri.

Salah satu jenis pohon peneduh yang cepat tumbuh meski sobat akan lebih sering membersihkan daun yang berguguran pada sekitaran pohon, jadi jika mencari pohon peneduh cepat tumbuh pohon kersen bisa Anda tanam dan suasana teduh pada sekitar rumah akan bisa mudah diharapkan.

5. Ketapang Kencana
Mungkin dahulu akan jarang bahkan tak pernah ditemui seperti sekarang ini, memiliki bentuk seperti payung dan berdaun kecil yang sekarang banyak ditanam sebagai peneduh rumah atau pohon peneduh jalan dan tanam.

pohon peneduh cepat tumbuh

Jenis Pohon Ketapang Kencana sendiri ada 2 jenis yang yaitu yang biasa dengan warna daun hijau dan jenis varigata yang daunnya berwarna putih dan hijau. Pohon ini terlihat cantik jika ditanam di halaman rumah, jalan maupun taman, memiliki batang yang lurus dan cukup teduh untuk menaungi lahan sekitarnya.

Pada areal parkir kendaraan, ketapang kencana sekarang banyak ditanam. Selain sebagai peneduh juga pohon ini cukup kuat diterpa angin karena daun kecil dan tak begitu lebat, untuk bisa mendapatkan bibitnya Anda bisa membelinya di toko tanaman di daerah kota Anda meski sebenarnya pohon ini bukan berasal dari Indonesia tetapi berasal dari Madagaskar.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung