Wednesday, September 30, 2020

Kota Malang


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace

Apa yang Sobat ketahui tentang Kota Malang Jawa Timur atau Kotamadya Malang ini? kota dengan julukan Malang Kota Pendidikan meskipun sekarang Kota Malang menjadi salah satu destinasi wisata populer dengan tingkat kunjungan kian tahun yang terus meningkat, lalu apa saja

Hari Jadi : Tahun 1914
Luas Wilayah : 110,06 Km²
Jumlah Kecamatan : 5
Jumlah Keluarahan : 57

Kota Malang

kota malang

Tahukah yang Anda ketahui dengan foto diatas? foto dengan background sebuah Gedung bercat putih adalah Gedung Balaikota Malang ini adalah salah satu ikon dari Gelar dari Kota Malang yaitu Kota Pendidikan yang jika Anda perhatikan berbentuk Tugu yang sebenarnya adalah simbol dari Pendidikan yaitu sebuah Pensil atau alat tulis.

Lokasi dari foto tersebut yaitu "Tugu Malang" menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa digunakan untuk sekedar bersantai disebuah  yang dikelilingi tembok berbentuk melingkar yang pada bagian tengahnya terdapat Kolam Air berisi tanaman teratai cantik jika sedang beruntung, bisa dibilang tempat Wisata Dekat Stasiun Malang yang gratis alias tanpa dipungut biaya sama sekali.

Kota Malang menjadi salah satu Kota terbesar ke 2 di Jawa Timur setelah Kota Surabaya, berbeda dengan surabaya yang terkenal dengan kawasan industri dikawasan yang terbilang rendah untuk ketinggian tanah dari permukaan lautnya. Akan tetapi berbeda kota Kota Malang yang berada dikawasan dataran tinggi tepatnya dikelilingi beberapa gunung.

Memiliki kontur jalan yang kecenderungan naik dan turun malah menjadikan kota ini semakin menarik juga memiliki view yang alamnya yang memukau, tak heran jika memiliki iklim yang lebih dingin dibandingkan dengan Surabaya dengan suhu antara 29 derajat celcius pada siang hari dan 20 derajat celcius pada malam hari di tahun 2020 di bulan oktober.

Malang Kota Pendidikan
Menyandang julukan Kota Pendidikan tak heran jika banyak Universitas terkenal baik negeri maupun swasta, 3 universitas ternama dengan akreditasi A juga bercokol di Kota Malang dan tak heran gelar tersebut disandang oleh kota ini.

Perguruan tinggi besar ternama dari Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN), Politeknik Negeri Malang yang hingga kini menjadi buruan lulusan sekolah menengah atas dari berbagai kota di maupun provinsi.

Tak hanya perguruan tinggi negeri saja tetapi perguruan tinggi swasta ternama seperti Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Widyagama Malang, Univeritas Islam Malang (Unisma), Universitas Merdeka Malang (Unmer), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), STIE Malangkucecwara, STIBA Malang, Universitas Wisnuwardhana, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Universitas Ma Chung, dan masih banyak lainnya.

Banyak pilihan jurusan yang bisa diminati pendaftar sesuai minat masing-masing, lokasi kampusnya yang terbilang saling berdekatan menjadikan kawasan disekitaran areal kampus tersebut dari mulai Kelurahan Sumbersari, Ketawanggede, Merjosari banyak digunakan lokasi strategis tempat kost dan kontrak rumah yang bisa menjadi salah satu penghasilan dari masyarakat disekitar kampus tersebut.

Tak hanya kampus negerinya saja, mempunyai jumlah kampus terbanyak se-Indonesia baik negeri maupun swasta yang tersebar di kawasan Malang Raya meliputi Kotamadya dan Kabupaten.

Sejarah Kota Malang
Malang yang sudah berdiri sejak zaman kolonial belanda sudah dijadikan sebagai salah satu pusat kota dengan sebutan Kotapraja, 


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung