Wednesday, February 5, 2020

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Siapa yang tak menginginkan wajah bersih tanpa jerawat? Apakah Ada Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan cepat untuk wanita dalam 1 hari dengan aman juga permanen dengan bahan alami? tak ketinggalan juga cara menghilangkan jerawat pria dalam semalam apakah ada? tak usah kawatir jika sabar Insya Alah jerawat kabur.

Setiap wajah memiliki karakteristik yang berbeda beda di tiap orang, banyak yang mencoba berbagai cara baik cara alami maupun menggunakan obat - obatan demi mendapatkan wajah bersih tanpa jerawat. Beberapa cara berikut terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat dan terbilang alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara alami sekarang banyak dipergunakan dan dicari karena tak menimbulkan efek samping pada wajah dan beruntung sekarang ada cara terbaik dengan memanfaatkan beberapa bahan seperti liday buaya, madu, putih telur juga harus tetap menjaga pola hidup olah raga dan pola tidur yang baik.

1. Lidah Buaya
menghilangkan jerawat secara alami
hellosehat.com
Manfaat Lidah Buaya atau Aloe Vera memang terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat bandel yang menempel pada wajah dan tanaman lidah buaya sendiri sangat mudah ditanam dalam pot dengan perawatan yang minim. Hanya tinggal membeli pot atau polibag ukuran 30 cm, pupuk kompos dan bibit tanaman lidah buaya juga pastikan sempatkan menyiram minimal 2 hari sekali.

Jika tak mempunyai lahan yang cukup untuk bercocok tanam dipekarangan rumah Anda bisa memilih membelinya di pasar kembang yang biasanya disetiap kota ada yang menjualnya.
  • Potong lidah buaya segar pada bagian pangkal dahannya dan cuci dengan air bersih untuk memastikan tak terkontaminasi dengan kotoran atau debu penyebab iritasi jika tercampur saat pengambilan dagingnya nanti
  • Iris bagian sampingnya hingga ujung supaya dapat membuka dan memudahkan untuk mengambil daging lidah buaya tersebut.
  • Kerok dagingnya menggunakan pisau atau sendok dan siapkan kewadah kecil bersih. 
  • Baluri wajah dengan daging lidah buaya tersebut secara merata diwajah.
  • Diamkan selama beberapa menit dan setelah kering cuci wajah dengan air hangat. 
Lidah buaya mengandung asam salisilat juga sulfur yang memang efektif mengurangi radang pada kulit, jika kulit terasa gatal - gatal segera cuci wajah dan hindari pemakaian untuk beberapa hari. Sebarnya banyak merk kosmetik terkenal menggunakan bahan dasar Aloe Vera atau Lidah Buaya sebagai Kosmetik karena memang banyak memiliki manfaat bagus bagi kulit.

2. Madu
cara hilangkan jerawat
medium.com
Awas jangan sembarangan dalam memilih madu, dalam Islam madu juga disebutkan karena memang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan dan salah satunya adalah Menghilangkan Jerawat. Banyak jenis madu yang beredar dipasaran dan madu yang benar - benar asli memang sulit membedakannya bagi yang awam tentang hal itu.
  • Sebelum menggunakan madu sebagai cara alami menghilangkan jerawat, bersihkan dahulu wajah sebelumnya dengan cuci mencuci muka.
  • Oleskan madu secara merata pada wajah tanpa berlebihan atau tipis - tipis saja karena penggunakan secara rutin akan lebih baik daripada menggunakannya secara berlebihan tetapi tak rutin.
  • Tunggu beberapa menit supaya khasiat dari madu yaitu antibakteri, antioksidan dan vitamin akan diserap oleh kulit wajah Anda.
  • Setelah beberaps saat cuci wajah dengan air hangat secara merata. 
Cara ini terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tak beresiko jika dibandingkan dengan menggunakan obat - obatan.

3. Bawang Putih
bawang putih menghilangkan jerawat
gomuslim.co.id
Bawang Putih sendiri yang sering digunakan untuk bumbu memasak sehari - hari dalam berbagai jenis masakan berkuah maupun yang tidak, memang Bwang Putih mempunyai cita rasa khas yang membuat masakan menjadi lebih enak dilidah.

Bukan untuk dioleskan ke wajah tetapi konsumsi bawang putih dengan lebih banyak akan membuat dari biasanya, bawang putih yang mengandung Antibakteri akan mempercepat penyembuhan Jerawat yang membandel pada wajah dan ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami juga aman tanpa ada efek samping.

4. Kayu Manis
menghilangkan jerawat alami dan cepat
bolasport.com
Resep makanan banyak menggunakan Kayu Manis sebagai salah satu pelengkap bumbu dengan rasa khas yang dihasilkan, tak hanya sebagai campuran bumbu dapur saja tetapi penggunaan Kayu Manis yang benar bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat dan aman karena terbukti juga dicampur pada masakan.

Jerawat yang terlihat memerah karena adanya peradangan dapat dengan mudah diobati oleh zat antioksidan dan antibakteri yang terkandung pada kayu putih, untuk pengaplikasiannya sebagai berikut :
  • Bersihkan dahulu wajah Anda untuk memaksimalkan manfaat dari bahan alami dari kayu putih.
  • Campurkan 2 takaran berikut yaitu 1 sendok teh / sendok kecil kayu putih bubuk dengan 2 sendok makan madu murni, campurkan secara merata hingga terbentuk seperti pasta. 
  • Balurkan secara merata ke wajah Anda menggunakan jari atau kuas khusus hingga ke bagian leher.
  • Setelah merata diamkan selama 15 menit sembari bersantai untuk memberikan efek relax pada kulit.
  • Cuci bersih dan lihat hasilnya.
Jika kesulitan dalam mencari Kayu Putih Bubuk sobat bisa membelinya di apotik atau untuk yang terbiasa berbelanja melalui internet atau online bisa menemukannya dengan mudah dan merk yang beragam.

5. Putih Telur
menghilangkan jerawat dengan cepat
halodoc.com
Kita semua tahu bahwa telur memang mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita sekaligus kulit kita dan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat alami, untuk mencarinya juga sangat-sangat mudah di beli warung disekitaran rumah.

Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, perlu diingat bahwa telur mentah bisa mengandung bakteri. Jadi pastikan putih telur tersebut dalam kondisi bersih dan menggunakan telur dari hasil peternakan dengan sistem alami. Sekarang seperti indomaret dan alfamart sudah menjual telur ayam kampung yang bisa Anda gunakan.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung