Saturday, April 11, 2020

Pantai Goa Cina Malang


Sewa Mobil Di Batu Malang

Paling Murah dan Nyaman

Mobil beragam
Agya, Avanza, Innova, Elf, Hiace
Salah satu pantai terkenal di malang adalah Pantai Goa Cina Malang Selatan Jawa Timur, yuks ketahui tentang harga tiket masuk, rute, alamat, fasilitas, gambar juga deskripsi Pantai Goa Cina Malang atau pantai gua cina malang saat ini.

Alamat : Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, East Java 65176
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 /orang
Parkir roda 2 : Rp. 5.000
Parkir roda 4 : Rp. 10.000

Pantai Goa Cina Malang

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Gua Cina Malang memang cukup murah yaitu Rp. 10.000 untuk hari biasa dan Rp. 15.000 untuk hari libur besar, tinggal kalikan jumlah rombongan Anda dan tak ada batasan waktu hingga berapa jam waktu berkunjung di Pantai Goa Cina ini.

pantai gua cina malang
Adnan Farizhi
Masuk dalam kawasan Pantai Selatan yang terkenal akan ombak besarnya membuat Gua Cina semakin memiliki daya tarik yang lebih kuat, bagaimana bisa begitu? ya pertama masuk Anda akan disuguhkan dengan pasir putih yang bersih ala pasir lembut yang diayak dengan beberapa karang besar beberapa puluh meter dari bibir pantainya.

Bibir pantai yang luas membuat pandangan pengunjung semakin menyenangkan apalagi sembari duduk di pinggiran sebelah utara yang rindang akan pepohonan khas pantai, Anda bisa memarkirkan kendaraan hingga diatas pasir putih Pantai Gua Cina yang ternaungi beberapa pohon besar.

Eits tunggu dulu apakah Anda tidak penasaran dengan sejarah tentang penamaan dari Pantai Gua Cina Malang ini? mari lanjut baca cerita berikut.

Pada zaman sebelum penamaan Gua Cina atau Goa Cina pantai ini bernama Pantai Rowo Indah, pantai yang kemungkinan dahulu disekitaran pantai ini banyak terdapat rawa - rawa. Memang sebelum dibangun JLS ( Jalur Lintas Selatan ) banyak terdapat rawa - rawa kecil sebelum masuk kawasan Pantai Gua Cina dan bagaimana bisa sampai disebut Goa Cina?

pantai gua cina
Joshep Subrata
Dahulu ada seorang petapa yang melakukan semedi atau bertapa di sebuah karang besar yang hingga kini masih berdiri kokoh, petapa tersebut meninggal dan ternyata petapa tersebut adalah seorang tionghoa dan jadilah sebutan nama baru untuk Pantai Rowo Indah menjadi Pantai Gua Cina atau Goa Cina.

Meski kedalaman Gua / Goa yang tak dalam ini menjadi salah satu bukti dari cerita penamaan dari Pantai Gua Cina hingga sekarang sudah dibangun jembatan kecil sebagai penghubung dari bibir pantai ke Gua tersebut, pengunjung diperbolehkan melihat kondisi Goa tersebut dengan membayar Rp. 5.000 saja.

Meski Anda penyuka dan bisa berenang pastikan hanya bermain air pinggiran pantainya saja, selain karang yang banyak ditumbuhi tumbuhan laut baik lumut dan ganggang menjadikan permukaan licin juga ombak besar yang membahayakan keselamatan Anda jika bermain air hingga jauh dari tepian pantainya.

pantai gua cina malang
Gogol Janos
Jalur Ke Pantai Goa Cina
Ada 2 jalur yang bisa Sobat lewati yaitu yang pertama melewati jalur Turen dan untuk yang kedua bisa memilih melintasi Bantur, jika tak ingin melintasi jalur tanjakan ekstrim yaitu Jurang Mayit bisa memilih jalur melewati Turen.

Jalur Turen
Meski jalur ini berkelok - kelok akan tetapi jalan cukup luas jika untuk kendaraan kecil roda 4 jenis mvp / suv tak ada jalur curam jika melintasi jalur ini, melewati jalan pedesaan dengan kiri kanan pepohonan rindang yang pastinya menyuguhkan udara yang sejuk nan asri.

Jika Anda menggunakan mobil jenis hactback tak masalah kok, misalnya saja perjalanan jauh menggunakan mobil agya, brio, ayla lancar kok meski jalanan kesana ada beberapa tanjakan. Jalur yang ini memang akan lebih pas menggunakan kendaraan kecil, mobil kecil akan lebih mudah melibas jalur yang berkelok kelok.

Untuk kendaraan besar tak terlalu direkomendasikan seperti micro bus ataupun big bus karena kondisi jalan yang akan sedikit menyulitkan jika terlalu banyak tikungan dengan luas jalan yang tak terlalu lebar.

Jalur Bantur
Jalur ini tak begitu banyak belokan berarti dan kendaraan besar seperti micro bus hingga Big Bus pun tetap mudah jika melintasi jalur ini, tetapi ingat memang jika memilih melintasi jalur ini Anda akan melewati tanjakan dengan kemiringan yang terbilang tinggi.

Jalan dengan sebutan "Jurang Mayit" ini memang mempunyai kisah tersendiri sebagaimana sebutan yang disematkan pada jalur tersebut, usahakan untuk selalu berhati - hati jika melewati tanjakan tersebut juga pastikan driver berpengalaman jika melintasi jalan yang curam.

Dari Arah Surabaya / Utara Malang
Jalan ke pantai goa cina malang dari surabaya jika sudah memasuki malang yaitu Exit atau pintu Keluar Tol Pandaan - Malang tetap arahkan kendaraan mengikuti jalur utama arah selatan masuk kota malang. Tetap lurus terus sejauh 12 kilometer hingga sampai di perempatan Terminal Gadang Malang.

Jika sudah sampai Terminal Gadang Malang tetap lurus sejauh 3,5 kilometer dan arahkan kendaraah ke kiri pada pertigaan Rumah Sakit Ben Mari, arahkan kendaraan menuju ke pertigaan Pabrik Gula Krebet Turen dengan memilih belok ke jalur kiri. Jika sudah berada di Jl. Raya Krebet ini Anda tetap lanjutkan mengikuti jalan utama dengan jarak 56 kilometer dengan estimasi waktu tempuh antara 1,5 jam s/d 2 jam untuk bisa sampai di Pantai Gua Cina Malang.

Dari Stasiun Malang
Untuk wisatawan yang menggunakan jasa layanan kereta api ke malang akan mudah dengan menggunakan jasa sewa kendaraan, fleksibel juga bisa memilih kapasitas kendaraan yang sesuai dengan jumlan penumpang atau rombongan. Untuk jam buka loket stasiun malang sendiri yang panjang sengaja untuk memberikan kemudahan pemesanan jika lagi banyak - banyaknya pemesanan langsung.

Kuliner Di Pantai Gua Cina
Tak perlu takut kelaparan jika sedang berada di Pantai Gua Cina karena disekitaran pantai banyak warung sederhana menyediakan aneka menu minuman juga makanan Khas Jawa Timuran, kopi, teh, bakso, nasi rawon, nasi soto akan sangat mudah ditemui di warung warung disekitaran.

pantai goa cina malang harga tiket masuk
Erny Win
Oh iya jika setelah berjemur dan bermain ombak seharian yang membuat Sobat akan terasa haus, menghilangkan dahaga dengan membeli minuman Es Degan yang buahnya dipanen dari beberapa kebun diareal kawasan pantai yang pastinya masih segar.


0 comments:

Post a Comment

Bila Anda baik, berkomentarlah yang baik. Terima kasih sudah berkunjung